Sabtu, 02 April 2016

Sekilas FJU




Hai, mina san. Ogenki? Udah pada kenal Koe sama Rika belum nih?

*tik...tok...tik...tok...

Kayaknya belum ya? Ya udah deh ngga usah lama-lama. cus kita langsung kenalan aja...
Koe sama Rika adalah icon untuk event Festival Jepang Unsoed yang diadakan rutin setiap tahun di universitas yang terkenal dengan icon Panglima besar Soedirmannya. Event yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang Unsoed (HIJASU) dan diikuti sekitar 3000 pengunjung ini bertujuan mengenalkan budaya kejepangan kepada masyarakat umum.
Gimana? Udah ada gambaran belum?

“Tanya min, jadi fju cuman buat ngenalin jepang doang nih? Nggak ngenalin budaya sendiri, lupa sama budaya sendiri, gitu?” fikssss

Eits... mimin belum sampe situ ngejelasinnya. Walaupun acara ini bertajuk festival jepang, tapi kita juga memasukkan unsur budaya lokal ke dalam acaranya. Bahkan, kita punya satu tema besar yang menjadi acuan untuk setiap pelaksanaan event tahunan ini. tema besarnya yaitu “From Banyumas to Nihon Story”. Tujuannya biar kita nggak lupa sama kebudayaan nenek moyang, malah biar makin cinta, gitu loh. Mudeng kan? Mudeng lah pasti.
Selain itu, ada juga lomba-lomba pendidikan nih buat ngasah kemampuan berbahasa jepang yang terbagi dalam beberapa lomba seperti kana contest, speech, dan lomba cerdas cermat. Ada juga nih, yang suka music and dance, kalian bisa ngikutin lomba band sama dance competition. Kalo kamu yang pecinta anime, bisa tuh ngikut lomba cosplay atau ngikut costreet aja nggak makruh juga.

“Terus, terus, Min, ada apalagi?”
*pasang tampang mikir apalagi yaa.... rahasia dong...

Penasaran? Makanya kepoin kita di akun-akun ini dibawah ini:
Fb: Festival Jepang Unsoed
Twitter: FJUnsoed
Line: FJUnsoed
IG: Unsoedfju2016
Dan tentunya, sama mimin #FJUnsoed2016tsadees yang akan selalu ada untuk memberi informasi kepada kalian. Oh iya, sebelum Koe sama Rika bangun dari hibernasinya, nggak keberatan kan kalo mimin yang nemenin kalian?
Hening sesaat
Ok, diam berarti iya (maksa banget). Yoroshiku onegaishimasu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar